8 Souvenir Oleh-Oleh Unik Saat Liburan ke London

Daya tarik Eropa memang tak diragukan lagi bagi para wisatawan asing dari berbagai negara. Benua dengan empat musim ini memiliki banyak destinasi yang menarik dikunjungi dan London menjadi salah satunya. Ibu kota negara Inggris ini mungkin bisa membuatmu terpana akan kemegahan serta arsitektur bangunan-bangunan klasiknya. 

Banyak bangunan bersejarah dengan nuansa abad pertengahan yang menjadikan London sebagai kota yang romantis. 

Selain bisa menikmati destinasi wisata menarik di London, tak lengkap rasanya kalau tidak membawa oleh-oleh dari sana. Berikut ini ada 8 macam souvenir unik dari London yang bisa kamu bawa sebagai oleh-oleh untuk orang terdekatmu :

  • Pajangan Piring Keramik

Saat liburan ke London, sempatkanlah untuk datang ke Portobello Market, pusat perbelanjaan terfavorit di London yang menjual barang-barang antik. Nah, saat berada disana kamu bisa beli souvenir pajangan piring unik nan cantik. Piring ini berbahan dasar keramik yang desainnya sangat khas menggambarkan segala hal tentang London. 

Souvenir ini memiliki diameter sekitar 20 cm dengan berat 500 gram. Dan pada bagian belakangnya sudah terdapat sandaran, sehingga mudah untuk kamu taruh dimana saja. 

  • Miniatur Tentara Inggris

Kalau berbicara soal London, salah satu yang ikonik disana adalah tentara penjaga Raja dan Ratu Inggris atau Royal Guard. Tentara berseragam merah dengan topi bulu yang menjulang tinggi dan menyerupai rambut. Tampilan yang unik itu akhirnya menginspirasi banyak warga Inggris untuk dibuatkan miniatur.

Kamu bisa membeli miniaturnya untuk dijadikan oleh-oleh. Miniatur Royal Guard banyak dijual di Camden Market, pasar terbesar di London yang juga menjadi surga bagi para wisatawan. Aneka pernak-pernik souvenir unik khas London bisa kamu temukan di Camden Market. 

  • Teh Inggris

Oleh-oleh selain pernak-pernik juga bisa kamu bawakan untuk keluarga dan temanmu. Apalagi kalau mereka termasuk pecinta teh, maka ini bisa jadi referensi buat kamu. Beberapa merk teh yang berasal dari Inggris seperti Masson, Twining dan Fortnum harus kamu coba.

Teh tersebut sangat populer dan terkenal nikmat dengan wanginya yang harum. Biasanya, ketiga teh itu dijual dengan berbagai varian rasa dalam kemasan box. Meskipun harganya relatif mahal, tapi soal rasa bisa dipastikan tidak akan membuatmu kecewa.

  • Cokelat Khas London

Selain teh, ada juga berbagai macam cokelat khas London yang tidak akan kamu temukan di Indonesia. Tak hanya enak, cokelat yang dijual di London juga memiliki varian rasa yang beragam serta unik.

Ada banyak toko cokelat di London yang bisa kamu kunjungi, kalau kamu berniat membawa cokelat untuk oleh-oleh. Beberapa toko cokelat terbaik di London, di antaranya adalah Artisan du Chocolat, Rococo Chocolates, dan Montezumas.

  • Miniatur London Tower Bridge

Bangunan yang menjadi ikon kota London berikutnya adalah Tower Bridge. Sebuah jembatan yang diapit oleh dua menara antik dengan panjang hampir mencapai 250 meter. Jembatan yang sudah ada sejak tahun 1894 ini juga ada miniaturnya. Nah, kamu bisa membelinya di Camden Market. Miniatur London Tower Bridge ini pasti akan membuat rumahmu semakin cantik.

  • Pajangan Berbentuk Asbak 

Souvenir unik berikutnya yang cocok dijadikan oleh-oleh yaitu sebuah pajangan yang berbentuk asbak. Bentuknya unik dengan desain yang sangat khas, terdapat ukiran-ukiran yang menggambarkan beberap ikon kota London.

Dibuat dengan bahan dasar metal berukuran 10 x 10 cm yang cocok untuk dekorasi meja atau lemari kaca. Untuk mendapatkannya, kamu bisa mengunjungi beberapa pusat perbelanjaan yang menjual aneka souvenir.

  • Gantungan Kunci

Tak hanya miniatur atau pajangan saja yang bisa menjadi souvenir oleh-oleh, tapi juga beragam gantungan kunci khas London. Bentuknya pun unik-unik dan tentu akan sangat bermanfaat karena bisa digunakan untuk gantungan kunci kendaraan, kunci rumah dan lainnya. 

Kamu bisa membelinya di toko-toko yang menjual berbagai macam souvenir. Memilih gantungan kunci sebagai oleh-oleh adalah keputusan tepat. Karena ukurannya kecil dan jauh lebih murah dibandingkan souvenir lainnya. Sehingga tak masalah kalau kamu mau membelinya dalam jumlah banyak.

  • Union Jack

Terakhir, kamu bisa membeli aneka souvenir Union Jack, di mana setiap souvenir memiliki motif bendera Inggris. Mulai dari kaos, tas, gantungan, payung hingga gelas bertema Union Jack banyak dijual di London. Sehingga kamu mudah mendapatkan souvenir ini dan yang terpenting yaitu harganya relatif lebih murah. 

Nah, itu tadi beberapa souvenir unik yang bisa kamu jadikan oleh-oleh saat berlibur ke London. Belilah oleh-oleh yang mudah dibawa dan murah sehingga kamu tetap bisa membeli dalam jumlah banyak tanpa perlu khawatir dikenakan charge muatan bagasi. Jadi, sudah siapkan budget berapa nih untuk membeli oleh-oleh ? 


Posted

in

by