Tips Memilih Jasa Travel Umroh yang Terpercaya

Jika kamu menemui promosi biaya umroh murah dengan paket dibawah 20 juta rupiah per orang maka kamu harus waspada, karena paket umroh murah dibawah harga 20 juta per orang berpotensi merugikan jamaah, karena terdapat beberapa komponen yang dikurangi atau dihilangkan. Perjalanan umroh dengan biaya termurah standarnya adalah sekitar 20 juta rupiah, harga tersebut telah memasukkan beberapa komponen harga terpenting dalam sebuah keberangkatan umrah seperti tiket pesawat, visa, hotel, konsumsi, perlengkapan penunjang yang diperlukan, serta biaya petugas dan biaya promosi. Jika biaya umroh dibawah 20 juta, itu berarti ada komponen penting dalam perjalanan umrah yang dikurangi atau dihilangkan, dan hal itu tentu saja sangat berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan jamaah. 

Berkunjung ke Baitullah adalah impian bagi setiap muslim, pastinya juga termasuk impian dan keinginan kamu semua. Agar perjalanan ibadah umrah kamu aman, lancar dan nyaman, kamu wajib berhati – hati dan tidak gegabah. Berikut ini merupakan tips memilih jasa travel umrah yang terpercaya: 

  • Memilih Travel Resmi 

Hal utama dan paling penting bagi kamu ketika memutuskan untuk menggunakan jasa travel umrah adalah dengan mengecek travel yang secara resmi sudah terdaftar, terlebih jika kamu mendapatkan promosi dan tawaran dari travel yang sebelumnya belum kamu ketahui. Kamu bisa mengecek apakah jasa travel umrah itu sudah terdaftar di PPIU atau belum, artinya apakah jasa travel umrah itu sudah mendapatkan izin atau belum dari kementerian agama. Nah, alangkah baiknya jika kamu mengecek terlebih dahulu di akun website kementerian agama mengenai jasa travel umrah yang akan kamu gunakan apakah sudah tersedia dan terdaftar atau belum, nomor izinnya ada atau tidak dan cek hal – hal lainnya yang berkaitan dengan legalitas jasa travel umrah tersebut. 

  • Pastikan Alamat Kantornya 

Periksalah alamat kantor travel, jangan sungkan dan malas untuk mengecek alamat kantor jasa travel yang akan kamu gunakan. Jika kamu ingin memilih jasa travel umrah yang aman dan terpercaya maka kamu wajib melakukan riset lapangan ke alamat travel yang dimaksud. Karena jika travel itu bodong atau penipuan maka alamat jasa travel itu pastinya tidak jelas dan tidak bisa ditemukan kantornya sehingga akan menimbulkan resiko dan kerugian bagi kamu sebagai calon jamaah. 

  • Perhatikan Rekam Jejak Jasa Travel Umrah 

Kamu misa mengamati dan memperhatikan track record atau rekam jejak dari jasa travel yang akan kamu gunakan. Kamu bisa mengamati dengan memulai mencari tahu apakah jasa travel umrah ini pernah bermasalah atau tidak, pernah menelantarkan jamaah atau tidak, pernah melakukan gagal keberangkatan secara disengaja atau tidak, pernah melakukan penipuan terhadap jamaah atau tidak dan hal – hal negatif lainnya. kamu bisa mengamati melalui google atau bertanya ke jamaah yang pernah menggunakan jasa travel umrah tersebut. 

  • Jangan Tergiur Dengan Harga Murah 

Jangan sampai kamu tergiur dengan harga jasa travel umrah yang murah, apalagi hanya berkisar antara belasan juta. Kamu juga harus memperhatikan estimasi biaya yang mungkin kamu keluarkan untuk ibadah umrah ini. Gunakanlah jasa travel ibadah umrah yang harganya relevan dan realistis dengan estimasi biaya ibadah umrah pada umumnya. Berhati – hatilah dengan jasa travel umrah yang menawarkan berbagai promosi selangit dan menarik padahal hal tersebut tidak sesuai dengan harga keberangkatan ibadah umrah pada umumnya. Carilah jasa travel umrah dengan harga wajar dan masuk akal. 

  • Cek Kembali Fasilitas Yang Diberikan 

Kamu bisa mengecek beragam fasilitas yang disediakan oleh jasa travel umrah, mengenai fasilitas penginapan, hotelnya dimana dan bagaimana kondisi hotelnya, fasilitas makan kamu sehari – hari disana saat menjalankan ibadah umrah, fasilitas petugas ibadah umrah, perlengkapan pendukung seperti koper, fasilitas buku umrah, fasilitas penerbangan atau pesawat yang digunakannya apa, kegiatan selama di mekkah dan madinah dan lain sebagainya harus kamu perhatikan dan cek secara berkala. Diperlukan ketelitian dan keseriusan dalam meriset ketika kamu memutuskan untuk ibadah umrah. 

  • Cek Cara Pembayaran 

Kamu bisa mengecek pembayarannya apakah jasa travel umrah ini menggunakan rekening pribadi atau menggunakan rekening perusahaan. Jika kamu disuruh membayar ke rekening pribadi, maka kamu harus pertimbangkan lebih lanjut dan melakukan konfirmasi secara berkala. Kamu juga perlu waspada apakah travel ini benar – benar memiliki perusahaan jasa travel yang sudah terdaftar atau belum, tentunya jika kamu melakukan pembayaran ke rekening atas nama pribadi, pertimbangan dan keraguan seperti ini perlu kamu utarakan kepada pihak jasa agen travel ibadah umrah. 

Demikianlah, tips dan cara memilih travel umrah yang aman dan terpercaya. ketika kamu sudah memutuskan untuk ibadah umrah pastikan kamu rajin untuk riset dan memperhatikan hal – hal diatas, jangan sampai kamu tertipu oleh pihak agen travel umrah akibat keteledoran dan kemalasan kamu untuk mereset. Semoga bermanfaat.  

 


Posted

in

by