Negara yang Wajib Kamu Kunjungi Untuk Belajar Budaya

Mungkin kamu sudah bosan hanya pergi liburan di dalam negeri saja. Kamu ingin suasana baru yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Bahkan kamu sudah mulai ingin belajar budaya yang ada di luar Indonesia.

Tidak hanya liburan saja, kamu juga ingin liburan ke luar negeri yang sekaligus bisa belajar budaya-budaya dan sejarah negara lain selain yang ada di Indonesia. Hal itu bukan berarti di Indonesia tidak memiliki budaya dan hal membosankan namun, tidak ada salahnya mengenal budaya asing secara langsung dengan datang ke negara tersebut.

Mungkin kamu juga ingin merasakan perbedaan musim yang tidak ada di Indonesia dan kamu ingin coba merasakannya. Pastinya akan muncul perasaan unik karena suasananya beda dan bahkan menampilkan tampilan suasana yang eksotis.

Rekomendasi Negara yang wajib Dikunjungi Ketika Ingin Belajar Budaya

Sebagaimana yang sudah kamu ketahui bahwa di dunia ini ada terdapat berbagai macam negara, suku bangsa, bahasa dan juga budaya yang berbeda-beda dan beragam. Keberagaman tersebut yang bersatu tentu menjadikannya memiliki kesan yang sangat indah dan menakjubkan.

Mungkin kamu yang ingin beranjak keluar negeri sebentar untuk menikmati liburan dan belajar budaya bisa datang berkunjung ke beberapa negara yang masih kental dengan budayanya yang unik. Maka dari itu, agar kamu bisa lebih jelas, berikut ini rekomendasi negara yang wajib kamu kunjungi jika kamu ingin belajar budaya. Simak yuk!

Maroko

Kamu bisa mengunjungi Maroko yang merupakan negara yang letaknya ada di daratan Afrika. Banyak yang terpikat dengan negara yang satu ini karena selain memiliki kampus tertua di dunia, negara ini berhasil memikat warga asing datang untuk menikmati budaya dan sejarahnya.

Kampus yang terkenal adalah University of Al Qarawiyyin yang ternyata didirikan oleh seorang wanita yang bernama Fatimah Al Fihri dan kampus itu sudah berdiri sejak tahun 859 M. Pada awal mulanya adalah masjid yang resmi dibeli oleh Fatimah, Beliau menggunakan dana warisan dari ayahnya.

Alasan Fatimah memakai nama Qarawiyyin adalah mengingatkan pada para pendatang dari tempat Ia berasal yakni Kairouan. Saat ini, kampus tertua itu jadi salah satu tempat yang digunakan untuk pusat pendidikan yang cukup memiliki nama baik yang tidak di ragunan dalam tradisi orang-orang Muslim.

Tidak hanya itu saja, Maroko juga memiliki tempat yang pemandangannya sangat menawan. Mulai dari pegunungan Atlas yang ada salju tebal dan bisa juga untuk seluncur dan main ski. Bisa dibilang, untuk seluncur di sana kamu harus membutuhkan keinginan dan tekad yang bulat dan nyali yang kuat.

Mesir

Kemudian adalah Mesir yang bisa jadi destinasi yang cocok untuk kamu yang ingin belajar budaya. Kamu mungkin sudah tidak asing lagi dengan sungai Nil dan negara yang memiliki hasil buah kurma yang paling besar di seluruh dunia. 

Bahkan Mesir mampu melampaui Arab Saudi dan negara Iran untuk penghasil buah kurma. Mesir pun juga terkenal dengan peradaban kuno yang sangat mendunia. Ada keajaiban dunia yang terletak di Mesir yakni Piramida.

Tidak hanya itu saja, di Mesir juga ada kuil Luxor, Sphinx, dan masih banyak tempat yang bisa kamu kulik sejarahnya lebih dalam secara langsung di Mesir. Mesir juga dikenal dengan peradaban kuno yang juga memiliki sejarah benda unik yang asalnya ciptaan dari orang Mesir.

Jepang

Negara selanjutnya yang bisa kamu kunjungi untuk belajar budaya adalah Jepang. Negara yang satu ini dikenal memiliki budaya yang kuat, maka tidak akan salah jika kamu datang sekaligus belajar budaya di Jepang secara langsung.

Selain itu, orang Jepang dikenal dengan kedisiplinannya dan bisa menanamkan nilai budaya di masa lalu di tengah masyarakat modern tanpa melupakan budaya lama. Banyak yang bisa dipelajari di Jepang selain hal yang pernah disebutkan, salah satunya adalah dengan mempelajari warisan dari ajaran yang bernama Busyro.

Bahkan itu sudah ada penerapannya sejak zaman para samurai masih ada di masa lampau Jepang. Negara yang dikenal dengan negeri sakura ini juga dikenal dengan teknologi dan elektronik yang dipasarkan di dunia. 

Maka tidak heran jika Jepang menjadi salah satu negara yang berhasil menguasai ekonomi di dunia. 

Inggris

Salah satu negara yang bisa kamu kunjungi dan belajar budaya adalah Inggris. Inggris juga dikenal dengan negara yang memiliki hal menarik untuk dilihat dan terkenal di dunia yakni London Bridge serta Big Ben.

Untuk sekarang ini, Inggris merupakan negara yang masuk salah satu negara maju yang ada dari aspek dunia seni, pendidikan dan juga teknologi. Bahkan ada kampus terkenal dan sangat bergengsi yang jadi tujuan dan impian para pelajar untuk bisa menuntut ilmu di Inggris yakni Oxford.


Posted

in

by