Siapa yang tidak mengenali sosok blogger traveler yang suka jalan-jalan sekaligus nulis perjalanannya melalui blog yang diberi nama The Naked Traveler ini. Trinity, nama pena dari sosok penulis The Naked Traveler ini, telah membawa gelombang traveling semakin marak dilakukan oleh anak muda Indonesia sekarang ini.

Blog The Naked Traveler ini sudah menjadi panutan bagi traveler dan adventure Indonesia. Hobi Trinity yang sangat suka jalan-jalan serta kegemarannya menulis ini, membawa Trinity lebih banyak dikenal oleh pembaca-pembaca Indonesia.  

Trinity mulai menulis blog The Naked Traveler sejak tahun 2005. Hingga selang dua tahun kemudian, tepatnya di tahun 2007, Trinity mulai aktif menerbitkan buku soal travelling sampai sekarang ini. Jika ditotal, buku-buku yang berhasil diterbitkan oleh Trinity sejumlah 15 buku, delapan diantaranya merupakan tulisan seri The Naked Traveler. Sedangkan, untuk yang lainnya merupakan kisah-kisah sampingan seperti tulisan tips traveling gratis, cerita horor saat jalan-jalan, hingga kisah khusus yang menceritakan seputar perjalanannya ke luar negeri.

Trinity Dan The Naked Traveler

blogger traveler

Jika kita berkunjung di blog milik Trinity, yaitu The Naked Traveling, maka kita akan disuguhkan dengan tampilan blog yang terbagi menjadi tiga bahasan topik yaitu Travel, Thoughts, dan Treats. Pembagian blog milik Trinity ini, menjadi daya tarik serta kunci rahasianya dalam menulis seri travel, hingga membuat para pembaca di Indonesia terpikat.

The Naked Traveler yang sudah satu dekade lebih digunakan Trinity bercerita sekaligus menyalurkan hobinya ini, memiliki nama yang cukup provokatif. Walaupun seperti itu, The Naked Traveler selalu memiliki cerita-cerita perjalanan yang cukup informatif sekaligus jenaka. 

Sekarang ini, kamu bisa menikmati karya-karya Trinity, bukan hanya di blog miliknya saja. Karena tulisan-tulisan miliknya, telah dijadikan buku sebanyak 11 kali oleh penerbit Bentang Pustaka, hingga masuk bestselling Indonesia. Lalu, pada buku kedua Trinity yang diberi judul The Naked Traveler 2 yang terbit di tahun 2009, juga telah diangkat le layar lebar. 

Yuk Pelajari Kunci Sukses Trinity Dalam Mengelola The Naked Traveler

Sebagian dari kita mungkin saja mengira, kalau sosok Trinity yang sukses membuat blog bertema travel, hingga membuat buku dan film seputar travel ini, telah lama berkecimpung di bidang yang sama, selama 15 tahun lamanya. Kamu tidak sepenuhnya benar, karena sebelum Ia aktif menulis di blog-nya, Trinity telah bekerja menjadi alih bahasa, editor di sebuah majalah travel berbahasa inggris, kontributor di Yahoo! Travel, copywriter, dan kolumnis di majalah jalan-jalan. 

Memang tidak bisa dipungkiri, pengalaman karirnya lah yang telah membentuk branding penulisannya, mudah untuk dimengerti dan ringan untuk dibaca. 

Lalu, apa sebenarnya rahasia sukses Trinity yang bisa kita pelajari?

Pertama, perkuat teknik penulisan storytelling dalam penulisan artikel-artikelmu. Dengan menggunakan teknik ini kamu akan mudah untuk mengajak pembaca merasakan keseruan perjalananmu selama melakukan traveling.

Kedua, Kamu perlu mempertajam insting untuk memilih informasi unik dan menarik bagi pembaca. Kalau untuk yang satu  ini jangan sampai kelewatan, karena dengan mempertajam insting dalam memilih informasi, tulisanmu akan tetap baru dan menonjolkan keunikanmu. 

Ketiga, apabila kamu sudah mulai menulis dengan menggunakan blog, cobalah untuk membagi setiap kategori konten yang ingin kamu sediakan. Ini perlu untuk kamu lakukan, agar tampilan blog-mu lebih rapi, dan pembaca akan mudah menemukan topik yang dia inginkan dari tulisanmu. 

Keempat, tip yang terakhir untuk kamu, agar sukses menjadi travel blogger adalah menampilkan portofolio, dari mulai jadi pembicara, penghargaan, kerjasama dengan suatu brand, kontak serta media sosial, di halaman About me.